Hanisa's Blog

Come and join me

Forgiven

pada Mei 15, 2012

‘kesabaran ada batasnya’
Ya, itulah yang mereka katakan
Tak semua kesalahan bisa terampuni
Tapi tidak untukku

Aku berprinsip,
Jika Tuhan saja bisa memaafkan hambanya
Mengapa aku manusia harus menjadi pendendam?
Jika Tuhan yang maha suci bisa bermurah hati
Mengapa aku yang penuh dosa harus mengangkat kepala?

Dia memaafkan orang yang menghianati-Nya
Dia mengampuni orang yang menghina-Nya
Dan mereka tak boleh mengulangi kesalahan yang sama

Aku memaafkan semua orang yang menghianatiku
Aku tersenyum kepada semua orang yang menghinaku
Bahkan aku menyayangi orang yang menyakitiku
Tapi apakah itu pantas?

Pantaskah maafku untuk mereka?
Jika mereka masih melakukan hal yang sama
Haruskah aku memaafkannya untuk yang keseribu kali?
Perlukah aku merendahkan hati dan membiarkan mereka menginjaknya?

Setiap amarah selalu kupendam
Semua air mata tak ku tumpahkan
Aku yakin mereka tak akan menyakitiku lagi
Tapi nyatanya mereka hanya mempermainkanku
Dan memanfaatkan sikapku

Tuhan,
Engkau Yang Maha Bijaksana
Engkau Yang Maha Adil
Aku percaya suatu saat nanti
Semua akan berada pada tempatnya
Kini kucoba tuk terus tersenyum
Dan hanya berserah pada-Mu


Tinggalkan Balasan

